Rabu, 10 Maret 2010

Mahasiswa... Maha Kuasa???

Mahasiswa, kenapa engkau merasa Maha Adil?
Mahasiswa, kenapa engkau merasa Maha Benar?
Mahasiswa, kenapa engkau merasa Maha Bisa?
Mahasiswa, kenapa engkau merasa Maha Kuasa?

Sebenarnya kalian itu siapa?
Ketika di jalan-jalan kalian beraksi,
kalian membuat orang lain tidak nyaman.
Ketika di jalan-jalan kalian beraksi,
kalian merusak fasilitas yang dibutuhkan orang banyak.
Ketika di jalan-jalan kalian beraksi,
kalian berteriak, "HIDUP RAKYAT...! Kami Pro-rakyat..!''

Tapi kenyataannya, cara-cara yang kalian tempuh sering kali membuat rakyat justru menjadi sulit.
Memangnya yang kalian sebut-sebut RAKYAT itu siapa?
Apa hanya orang-orang yang tergabung dalam aksi kalian???

Katanya, kalian membela rakyat dan membawa suara rakyat. Tapi, saya sering merasa suara saya tidak sama dengan yang kalian bawa?
Kenapa cara-cara yang kalian tempuh, tidak berterima untuk saya bahkan untuk teman-teman lainnya.
Jangan-jangan kami bukan rakyat yang kalian bela?
Dulu, saya juga pernah disebut 'mahasiswa' sama seperti kalian.
Tapi, saya tidak "sebesar" kalian yang bisa melakukan banyak hal sesuai dengan keinginan kalian.
Kata 'mahasiswa' tidak membuat saya layaknya seperti Raja.
Sedangkan sekara
ng, kalian merasa atau sok-sokan seperti Raja.

Huff...saya cuma bisa heran dengan apa yang kalian lakukan saat ini.
Ya semoga, apa yang kalian lakukan memang benar dan dinilai amal ibadah oleh The Real King, Allah SWT.

------------JUST OPINION-------------

2 komentar:

  1. betul na!!! buktikan kalau kalian adalah mahasiswa yang mampu berinovasi dong!

    BalasHapus
  2. lumayan bagus, tulisannya. Mohon ijin utk copy-share...

    BalasHapus